Malam Pergantian Tahun, Satpol PP Padang Amankan 46 Muda-mudi

Diskominfo

5 Kali Dilihat

01

Jan
2019

Diskominfo

01 Januari 2019

5 Kali Dilihat

Malam Pergantian Tahun, Satpol PP Padang Amankan 46 Muda-mudi

Padang — Sebanyak 46 remaja kembali terjaring penertiban oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang. Mereka terjaring di beberapa lokasi Kota Padang, seperti di Hotel, Penginapan,  bahkan di Parkiran SPBU.

Kasat Satpol PP Padang, Yadrison mengatakan, penertiban ini sebagai bentuk komitmen Pemko Padang perang terhadap maksiat terus dilakukan. 
Para remaja ini diduga memanfaatkan momen pergantian tahun untuk keluyuran hingga larut malam. 

“Pemko Padang berkomitmen perang terhadap maksiat, terus melakukan pengawasan dan pemantauan. Malam pergantian tahun kerap dijadikan kesempatan bagi pasangan muda untuk keluyuran hingga larut malam tidak menutup kemungkinan remaja ini melakukan perbuatan maksiat, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut mereka diamankan ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang.” ungkapnya, Selasa (1/1).

Lebih lanjut dirinya menjabarkan, sebanyak 5 pasang diamankan dari atas mobil yang parkir di kawasan SPBU Khatib Sulaiman,12 pasang juga di atas mobil di SPBU Pitameh Lubeg, 2 pasang di Hotel Eden tidak memiliki Surat nikah alias pasangan ilegal, 4 pasang di RTH Imam Bonjol Padang,  1 pasang di Batu Grib. 

Dari pendataan petugas kepada para remaja yang terjaring ini, diketahui kebanyakan dari mereka tidak berdomisili di Kota Padang. 

“Alasan mereka ke Padanf hanya sekedar liburan dan menyambut tahun baru.” terangnya.

Untuk itu, orang tua dari mereka yang terjaring ini akan di panggil ke Mako Satpol PP,  hal ini di lakukan agar mereka tahu kegiatan anak-anak mereka diluar. “Di Padang tidak ada istiliah penyambutan tahun baru. Sesuai himbauan Walikota Padang mnyambut tahun baru bukan tradisi kita,” terang Yadrison. (McPadang/Putra)