Satpol PP Padang Kembali Tindak Tegas PKL Pengguna Fasum

Diskominfo

7 Kali Dilihat

10

Okt
2018

Diskominfo

10 Oktober 2018

7 Kali Dilihat

Satpol PP Padang Kembali Tindak Tegas PKL Pengguna Fasum

Padang — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melaksanakan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar Perda No 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang dengan sengaja berjualan diatas trotoar di Jalan Sawahan Kecamatan Padang Timur, Rabu (10/10).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Yadrison mengatakan, tidak ada lagi peneguran terhadap mereka yang dengan sengaja melanggar Perda, mengunakan trotoar sebagai tempat berjualan yang mengakibatkan terganggunya Trantibum di Kota Padang.

“Untuk sosialisasi dan peneguran sudah sering kita lakukan, malah sudah setiap hari kita lakukan dengan mengunakan mobil patroli Praja Wanita, tidak juga di indahkan, jadi sangat perlu sekali tindakkan tegas yang kita berikan terhadap pelanggar Perda" ucap Yadrison

Selain barangnya yang dibawa, petugas juga memberikan surat panggilan kepada pemilik untuk datang ke Mako Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka No.3 C Padang.

“Barang Bukti yang kita amankan berupa Kursi,payung dan tempat minumannya serta kita lakukan pemanggilan terhadap pemilik untuk menghadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Jika mereka tidak datang dengan waktu yang sudah ditentukan, maka kita kirim berkasnya ke pengadilan untuk dilakukan Tindak Pidana Ringan (Tipiring)" Akhir Yadrison. (McPadang/Putra)

Pengunjung : 1 2 1 8 2 7 5

Hari Ini : 119

Bulan Lalu : 12220