Baznas Padang Salurkan Rp1,5 Miliar untuk Program Padang Sehat 2018

Diskominfo

7 Kali Dilihat

13

Sep
2018

Diskominfo

13 September 2018

7 Kali Dilihat

Baznas Padang Salurkan Rp1,5 Miliar untuk Program Padang Sehat 2018

Padang -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan Rp1,5 miliar untuk masyarakat tidak mampu. Anggaran itu digunakan untuk program Padang Sehat 2018.

“Jumlah tersebut meningkatkan jika dibandingkan 2017, hanya Rp1,3 miliar,”ucap Kepala idang pendistribusian Baznas Padang Industriyadi, di Kantor Baznas Kota Padang, Kamis (13/9).

Pihaknya menuturkan Program Padang Sehat, dibagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya pendampingan berobat merupakan bantuan berobat diberikan kepada masyarakat yang sedang dirawat, memiliki BPJS, tetapi untuk biaya lainnya tak mampu.

Kemudian, berobat penanganan khusus. Contohnya ada warga Padang yang sakit tetapi tidak bisa dilakukan pengobatan di Padang dan harus dirujuk ke luar kota, maka Baznas akan membantu.

"Warga miskin yang dirujuk ke luar Kota Padang, kami bisa bantu. Walau jumlahnya tidak seberapa, prinsipnya hanya bantuan tidak ditanggung penuh,”katanya.

Untuk bisa mendapatkan bantuan dari Baznas itu, sebut Industriyadi da syarat umum dan khusus. Syarat kategori umum berlaku untuk seluruh program yang ada di Baznas yakni surat permohonan, foto kopi kartu keluarga (KK), KTP, surat keterangan tidak mampu dan surat keterangan aktif berjamaah di mesjid.

Sedangkan, kategori syarat khusus, dihubungkan dengan program masing-masing. Untuk program Padang Sehat yaitu surat keterangan sakit atau dirawat, denah rumah dan dilampirkan bukti-bukti lainnya, seperti kwitansi dan foto.

“Di Baznas Padang terdapat enam program bantuan untuk masyarakat tidak mampu, yakni Padang Religius, Padang sehat, Padang cerdas, Padang sejahtera, Padang Makmur dan Padang Peduli,”tuturnya. (mcPadang/Wina)

Pengunjung : 5 1 3 1 1 2 6

Hari Ini : 246

Bulan Lalu : 22622