Binjai Dan Sarolangun Berkunjung ke Dinas Kominfo Padang

Wan Rais

132 Kali Dilihat

06

Des
2019

Wan Rais

06 Desember 2019

132 Kali Dilihat

 Binjai Dan Sarolangun Berkunjung ke Dinas Kominfo Padang

Binjai Dan Sarolangun Berkunjung ke Dinas Kominfo Padang


Padang, Dinas Kominfo Kota Binjai, Provinsi Sumut dan Dinas Kominfo Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan kedua rombongan tersebut diterima Romy Elfa Segas, Kabid INTI, Dasmiral PLt Kabid IKPSP dan Windradedy Kabid Sisfo Dinas Kominfo Kota Padang di ruang Padang Command Center (PCC), Jumat (6/12/2019).


Sehubungan dengan itu Sekretaris Dinas Kominfo Kota Binjai Amransyah bersama Kasi Aplikasi Ahmad Rizal, dan Mansur menyampaikan, datang ke kota Padang untuk melihat media center dan bagaimana pengelolaanya. Sebab Media Center Dinas Kominfo Kota Padang telah berhasil menjadi juara II tingkat nasional serta memperoleh penghargaan dari Kementerina Kominfo RI. Untuk itu ingin mempelajari pengelolaannya.


Terkait hal itu, Romy Elfa Segas, Kabid INTI Dinas Kominfo Kota Padang menjelaskan bahwa, kini pelayanan informasi dan komunikasi bagi publik menjadi makin penting dalam usaha mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat. Untuk itu pengelolaan Media Center kota Padang setiap Rabu ada kegiatan rutin, kepala SKPD tampil bergantian menyampaikan kegiatannya yang dihadiri para wartawan peliput.


Maka setiap selesai kegiatan desiminasi informasi tersebut beberapa saat kemudian beritanya publis diberbagai portal media online dan di Padang TV, serta keesokan harinya terbit pula di media cetak. Begitu setiap Rabu, bahkan ada publikasi yang bersifat mendadak yang harus diketahui masyarakat juga dilakukan di media center, tambah Rommy.


Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sarolangun Kurniawan, ST, ME bersama Zulhitmi, M.Pd.I Kasi TIK, Eri Siswanto,S.Kom Kasi Tata Kelola dan Operasional Persandian dan staf Ardavid ingin memperoleh informasi tentang infrastruktur teknologi informasi jaringan dan data center.# Irwandi Rais