BKPSDM Padang Gelar Diklat Prajabatan Bagi CPNS Asal Honorer K2 dan Bidan PTT

Wan Rais

24 Kali Dilihat

19

Nov
2019

Wan Rais

19 November 2019

24 Kali Dilihat

BKPSDM Padang Gelar Diklat Prajabatan Bagi CPNS Asal Honorer K2 dan Bidan PTT

BKPSDM Padang Gelar Diklat Prajabatan Bagi CPNS Asal Honorer K2 dan Bidan PTT

PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III yang diangkat dari Tenaga Honorer K2 dan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemko Padang.

Diklat tersebut diikuti Sebanyak 36 CPNS terdiri dari tenaga guru sebanyak 2 orang dan 34 orang tenaga kesehatan atau bidan PTT yang semuanya berstatus perempuan. Diklat yang dilangsungkan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selama 18-24 November 2019 itu dibuka secara resmi Kepala BKPSDM Kota Padang, Senin (18/11/2019).

Habibul Fuadi dalam sambutannya menyampaikan, Diklat Prajabatan ini sangat penting diikuti bagi CPNS. Sesuai maksud dan tujuan dari pelaksanaan diklat tersebut yakni, mengembangkan kompetensi CPNS Kota Padang yang dilakukan secara terintegrasi melalui pembelajaran klasikal dan non klasikal.

"Sebagaimana kompetensi yang dikembangkan dalam diklat ini adalah kemampuan menunjukkan sikap dan perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS serta pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI. Selanjutnya penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas secara profesional sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

Habibul menyebutkan, terkait metode penyelenggaraan diklat kali ini yaitu metode fasilitasi antara BKPSDM Kota Padang dengan BPSDM Provinsi Sumbar. Sedangkan untuk nara sumber berasal baik dari BPSDM Sumbar dan juga dari Pemko Padang.

"Kita tentu berharap, semua peserta Diklat Prajabatan tersebut dapat mengikuti diklat secara baik dari awal hingga akhir. Karena dengan itu mereka diharapkan memiliki kecakapan, kompetensi, disiplin dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance)," harap Kepala BKPSDM Kota Padang itu mengakhiri.

Diklat ini juga dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Sumbar Khairanti Khairanis.(David)