KPU Padang Minta Pelajar Aktif dan Tidak Antipati Pemilu

Diskominfo

10 Kali Dilihat

10

Okt
2018

Diskominfo

10 Oktober 2018

10 Kali Dilihat

KPU Padang Minta Pelajar Aktif dan Tidak Antipati Pemilu

Padang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar sosialisai Pemilihan Umum (Pemilu) yang sekaligus dipraktekan dalam memilih ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Padang, Rabu (10/10).

Kepala Divisi Program dan Perencanaan KPU Padang, Yusrin Trinanda mengatakan, sosialasi bertajuk "KPU Padang Goes to School" ini adalah bentuk edukasi kepada pemilih pemula.

"Harapan kita tentu dengan menyentuh pelajar, tingkat partisipasi pemilih pemula hendaknya meningkat di Pemilu 2019 mendatang," kata Yusrin Trinanda.

Menurut Yusrin, proses pembangunan demokrasi di tanah air tidak terlepas dari pemilih pemula. Sebab, regenerasi bangsa ditentukan pula lewat pemilih pemula ini. Sosialisasi ini sekaligus memberikan penyadaran akan pentingnya ikut memilih.

"Jangan antipati dengan pesta demokrasi. Laju bangsa ini ditentukan melalui pemilu yang jujur dan adil, serta pemilih pemula," katanya.

Selain pemelihan ketua OSIM yang disajikan bak memilih pasangan calon wali kota, sosialisasi ini menggelar talk show dengan dua narasumber. Masing-masing Mahyudin (Komisioner KPU Padang) dan Nashrian Bahzein (Pimpinan Redaksi Padang TV). Kedua narasumber ini saling mengedukasi siswa dengan pendidikan politik.

Nashrian Bahzein mengatakan, generasi saat ini cenderung pasif dengan politik. Kondisi ini jauh berbeda dengan generasi lampau yang terbilang aktif setiap kali pemilu dilangsungkan.

"Nah, jelang 2019 ini, saat generasi pemilih pemula ambil bagian dan ikut memilih. Nasib bangsa ini bergantung pada keikutsertaan kalian dalam pesta demokrasi," papar mantan Pimpinan redaksi Padang Ekspres itu. (McPadang/IntanSati)

Pengunjung : 1 2 1 8 2 9 0

Hari Ini : 134

Bulan Lalu : 12220