Pemuda dan Tokoh Masyarakat Rawang Siap Memerangi Narkoba, LGBT dan Pekat

Diskominfo

51 Kali Dilihat

16

Des
2018

Diskominfo

16 Desember 2018

51 Kali Dilihat

Pemuda dan Tokoh Masyarakat Rawang Siap Memerangi Narkoba, LGBT dan Pekat

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengapresiasi acara penyuluhan Anti Narkoba yang diadakan oleh Pemuda Rawang Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan. Penyuluhan anti narkoba ini merupakan kegiatan pertama dan satu-satunya kegiatan di Kota Padang yang dilaksanakan oleh pemuda Kelurahan rawang ini.

Oleh karena itu Pemko Padang menyambut baik dan mensuport kegiatan positif ini, karena pemuda rawang telah membantu Pemko dalam memberantas penyakit masyarakat (Pekat) di Kota Padang.

Hal tersebut dikatakan Kasubag Tata Usaha Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang, Eri Jasman mewakili Wali Kota Padang saat membuka acara penyuluhan anti narkoba yang diadakan oleh pemuda kelurahan rawang di Simpang Ikal Kecamatan Padang Selatan, Minggu (16/12/18).

Lebih jauh dijelaskan Jasman, Pemerintah Kota Padang telah melaunching pada Bulan November yang lalu di Gor H. Agus Salim Padang salah satunya padang bersih LGBT, bersih Narkoba dan bersih Maksiat. Semua itu telah ada pernyataan sikap dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh Agama baik yang muslim maupun non muslim dan organisasi pemuda yang hadir pada acara di Gor. H. Agus Salim Padang tersebut.

“Alhamdulillah pernyataan sikap tersebut disambut baik oleh pemuda rawang, apa yang dikatakan Wali Kota Padang saat itu ditindak lanjuti oleh pemuda rawang, ini merupakan satu-satunya di Kota Padang,”terang Eri Jasman.

Pemko Padang telah berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat ini di Kota Padang, oleh karena itu tidak ada lagi bagi kita untuk tidak memberikan nasehat, memberikan contoh dan teladan kepada generasi muda, sehingga nantinya akan lahir pemuda-pemuda yang kuat, pemuda yang tangguh, pemuda yang cemerlang dan cerdas untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“apa yang dilakukan oleh pemuda rawang sungguh luar biasa, baru pemuda rawang yang menyikapi komitmen Pemko Padang untuk memberantas Pekat ini,”ujar Eri Jasman.

Sementara itu tokoh masyarakat Kelurahan Rawang, Amril Amin menyampaikan bahwa narkoba itu akan mensuramkan kehidupan kita, masa depan kita, dan rezki kita juga akan suram.

“Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada masyarakat kelurahan rawang terutama pemuda, mari kita tinggalkan barang haram tersebut dan segeralah bertaubat menuju kearah yang lebih baik,”kata Amril Amin yang juga anggota DPRD Kota Padang ini.

Kemudian Amril menyebutkan, apabila ada kelompok-kelompok pemuda, pemakai narkoba atau kelompok LGBT di rawang ini, semua itu tidak terlepas dari peranan RT,RW,LPM dan semua tokoh masyarakat untuk bentengi keluarga, saudara agar hal ini tidak berkembang di daerah kita.

“Kalau ada di lingkungan kita pemakai narkoba, LGBT jangan diam saja, kita akan terimbas dari pada dosa akibat perbuatan tersebut, sebelum ini berkembang biak di negeri kita wajib bagi seluruh tokoh masyarakat rawang untuk membentengi daerahnya,”sebut Amril Amin.

Panitia Pelaksana kegiatan penyuluhan anti narkoba, Herman menyampaikan digelarnya acara penyuluhan anti narkoba ini atas kesepakatan para pemuda dengan tokoh masyarakat di kelurahan rawang untuk memerangi Narkoba, LGBT dan Pekat di kelurahan rawang ini.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan di kelurahan rawang ini peredaran Narkoba, LGBT dan Pekat dapat ditekan,”tutur Herman (VN)