Rumah Tahfizh Ansyarullah Di Rawang, Padang Selatan

Wan Rais

34 Kali Dilihat

20

Jan
2020

Wan Rais

20 Januari 2020

34 Kali Dilihat

Rumah Tahfizh Ansyarullah Di Rawang, Padang Selatan

 

Rumah Tahfizh Ansyarullah Di Rawang, Padang Selatan

 

PADANG - Camat Padang Selatan Teddy Antonius menghadiri Tasyakuran Angkatan Ke- II Rumah Tahfizh Ansyarullah, Kelurahan Rawang. Dan Camat Teddy menyampaikan apresiasi kepada pengurus rumah Tahfidz Ansyarullah karena telah ikut menyukseskan program Pemerintah Kota Padang khususnya dibidang keagamaan dan pendidikan, Minggu (19/1/2020)

Gunanya untuk mewujudkan masyarakat Madani. Terima kasih kepada para orang tua dan wali murid yang telah mengantarkan anaknya ke rumah Tahfidz. Selain itu,

pada tahun 2030 mendatang, Indonesia akan menghadapi bonus Demografi dan  perlu  disiapkan generasi yang siap mental dan imannya dalam menghadapi hal tersebut."Kalau landasan agamanya kuat maka apabila terpeleset nantinya mereka akan mudah untuk kembali, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah menyerahkan anak – anaknya untuk belajar di Rumah Tahfidz ini," sebut Teddy.

Kepada ustad dan ustadzah, camat juga berpesan agar anak–anak nantinya tidak hanya bisa membaca dan menghafal Al Qur’an, tetapi hendaknya juga bisa memahami  arti, isi ayat-ayat Al-Qur'an. Makanya para  orang tua agar selalu mendorong anak–anaknya menekuni setiap peljaran yang diberikan guru. Dan  pemerintah kecamatan akan mendukung mempersiapkan generasi muda yang hebat nantinya dengan keilmuan dan agamanya.

Sementara itu Muhammad Riza Harri Susanto, selaku pembina yayasan menyampaikan, bahwa dasar pendirian rumah Tahfidz Ansyarullah ini adalah sebagai upaya membentengi anak–anak dan generasi muda dalam menghadapi tantangan kedepan.

Pendirian rumah Tahfidz  untuk menegakkan serta mensyiarkan agama Allah, karena generasi saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. Hal ini yang menggerakkan hati yayasan untuk mendirikan rumah Tahfidz sebagai bekal dan benteng untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut, dan ternyata upaya tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat di Rawang Kecamatan Padang Selatan. (aa/Irwan Rais)