Terima Bantuan Peduli Kasih Dari HBT, Mahyeldi: Pemko Padang Alokasikan Dana 1 Miliar Bagi Palu Donggala

Diskominfo

13 Kali Dilihat

11

Okt
2018

Diskominfo

11 Oktober 2018

13 Kali Dilihat

PADANG – Wali Kota Padang Mahyeldi mengapresiasi Bantuan Peduli Kasih dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang berupa uang 100 juta bagi korban bencana Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan yang diterima langsung Mahyeldi di Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A.Yani, Kamis (11/10/18), akan disalurkan langsung Pemko Padang ke daerah bencana tersebut.

"Bantuan dari HBT ini akan kita distribusikan langsung ke lokasi bencana bersama dengan bantuan lainnya yang sedang kita kumpulkan. Saya berharap, warga Kota Padang lainnya juga menyerahkan bantuan terbaiknya, ujar Mahyeldi.

Dijelaskannya, korban bencana Palu, Sigi dan Donggala sangat membutuhkan bantuan, mengingat kondisi pasca bencana benar-benar sangat luar biasa. Oleh sebab itu, penggalangan bantuan terus digalakkan Pemko Padang di setiap tempat dan kesempatan.

"Pemko Padang telah mengalokasikan dana bantuan bagi korban bencana Palu, Sigi dan Donggala sekitar 1 miliar melalui dana APBD," ungkap Mahyeldi

Ditambahkannya, keseriusan Pemko Padang menggalang dana bantuan dari warga Kota Padang juga telah dibuktikan dengan penyerahan bantuan bagi korban bencana gempa Lombok sebesar 1,25 miliar, yang diperuntukkan membangun kembali Madrasah beberapa waktu yang lalu di Lombok Utara

Sementara itu Humas HBT, Charli Gunawan menyampaikan, penyerahan bantuan bagi korban bencana Sulawesi Tengah sebesar 100 juta melalui Pemko Padang merupakan bantuan yang kedua kalinya dari HBT. Sebelumnya, HBT juga telah menyerahkan bantuan obat-obatan dan memberangkatkan 21 orang dokter dari Jakarta langsung ke lokasi bencana. Serta 1 Kontainer sembako, biskuit dan selimut yang juga telah dikirmkan langsung. (Nd/HUMAS)

Pengunjung : 1 2 1 8 2 8 6

Hari Ini : 130

Bulan Lalu : 12220