Turnament Futsal Piala Walikota Padang Digelar

David Septian

177 Kali Dilihat

28

Des
2017

David Septian

28 Desember 2017

177 Kali Dilihat

Turnament Futsal Piala Walikota Padang Digelar

Camat Padang Selatan Fuji Astomi mewakili walikota menyerahkan piala bergilir futsal Walikota Padang tingkat pelajar se-Kota Padang di Lapangan Futsal Tata, Rawang, Minggu (24/12).

PADANG.GO.ID -- Sejak beberapa tahun belakangan olahraga futsal begitu menjamur dan diminati masyarakat terutama kalangan generasi muda. Agar lebih bergelora lagi, kali ini digelar open turnament memperebutkan Piala Bergilir Walikota Padang. Turnamen ini diinisiasi Karang Taruna Kecamatan Padang Selatan yang bekerjasama dengan beberapa pihak.

“Alhamdulillah, kita akhirnya bisa menggelar open turnament futsal Piala Walikota Padang di tahun ini. Ini yang perdana dan Insyaallah semoga terus berlanjut dari tahun ke tahun,” sebut Ketua Pelaksana Zulhavis di sela pembukaan lomba, Minggu (24/12/2017).

Zulhavis menyebutkan, adapun untuk peserta mencapai puluhan tim dari tingkat pelajar se-Kota Padang dengan masing-masing pemain di bawah usia 18 tahun. Sementara pelaksanaannya mengambil tiga hari dalam seminggu yakni Jumat, Sabtu dan Minggu sesuai waktu yang ditentukan.

“Bagi tim yang meraih juara I akan menerima Piala Bergilir Walikota Padang disertai tabanas. Kemudian untuk juara kedua dan ketiga juga mendapat piala serta tabanas. Dan pemain terbaik pun juga akan menerima trophy dan tabanas nantinya,” terangnya.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi sewaktu membuka open turnament menyampaikan terima kasih atas nama Pemko Padang dan Kecamatan Padang Selatan dengan digelarnya ivent tersebut. Menurutnya, ajang lomba seperti ni merupakah media wahana positif bagi generasi muda di Padang.

“Olahraga futsal menurut saya cukup diminati kaum pria di Padang. Mulai tingkat anak-anak sampai usia dewasa,” kata pria yang akrab disapa Tomi itu.

Dikatakannya, digelarnya open turnament futsal Piala Bergilir Walikota Padang tentu memiliki beberapa tujuan dan harapan. Di samping menggelorakan olahraga futsal juga mempersiapkan bibit-bibit calon pemain futsal di tingkat pelajar yang bersiap menjadi calon atlet futsal Kota Padang di masa depan.

“Memang seperti yang diinginkan bapak Walikota Padang, yaitunya bagaimana semua masyarakat menjadikan olahraga menjadi gaya hidup (lifestyle). Maka itu mari kita dukung bersama, karena dengan banyak olahraga tubuh kita menjadi sehat dan niscaya tentunya juga akan terjaga dari perbuatan negatif atau merugikan,” tukuknya mewakili walikota membuka lomba yang dilangsungkan di Lapangan Futsal Tata Kelurahan Rawang tersebut.

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Selatan M.Tito, Unsur Forkopimka Padang selatan dan undangan lainnya. (David)

Pengunjung : 1 2 1 8 2 7 8

Hari Ini : 122

Bulan Lalu : 12220