Wali Kota Mahyeldi Motivasi Jajaran BAPPEDA Hadapi Pekerjaan Pembangunan 2020

Wan Rais

19 Kali Dilihat

18

Nov
2019

Wan Rais

18 November 2019

19 Kali Dilihat

Wali Kota Mahyeldi Motivasi Jajaran BAPPEDA Hadapi Pekerjaan Pembangunan 2020

Wali Kota Mahyeldi Motivasi Jajaran BAPPEDA Hadapi Pekerjaan Pembangunan 2020

PADANGPANJANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Padang meningkatkan motivasi seluruh SDM. Hal itu terkait persiapan diri menghadapi beban tugas sebagai “dapur perencanaan pembangunan” pada 2020.

“Kita tahu BAPPEDA sebagai orang dapur yang menggodok perencanaan pembangunan untuk menyukseskan visi misi Pemko Padang. Untuk itu perlu motivasi,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah usai memberikan arahan sekaligus memotivasi seluruh jajaran BAPPEDA di Mifan Padang Panjang, Sabtu (17/11/2019).

Mahyeldi menekankan, BAPPEDA melakukan pengumpulan data permasalahan agar bisa merencanakan penyelesaian dari masalah tersebut. Perencanaan yang diharapkan tentu punya titik singgung dengan program unggulan yang kemudian dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Data yang dikumpulkan harus valid agar
nanti tepat sasaran antara perencanaan dan penyelesaian. Bappeda juga perlu mengecek ulang agar kegiatan yang dilaksanakan OPD terkait punya titik singgung dengan visi misi dan program unggulan,” kata Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi minta jajarannya agar bekerja sungguh-sungguh dalam melaksanakan program. “Agar bisa lebih baik lagi setelah diberikan motivasi hari ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kota Padang Medi Iswandi menyebut, APBD tahun ini sekitar Rp2,7 triliun lebih. Sudah dianggarkan pembangunan infrastruktur pariwisata, termasuk untuk Kota Tua dan mempercantik Masjid Agung Nurul Iman. “Tahun ini ada banyak pekerjaan untuk pariwisata. Termasuk menganggarkan untuk memercantik Masjid Agung Nurul Iman,” kata Medi. (Zal)