Wali Kota Mahyeldi Nikmati Jalan Setapak Bukit Karan

Wan Rais

306 Kali Dilihat

08

Des
2019

Wan Rais

08 Desember 2019

306 Kali Dilihat

Wali Kota Mahyeldi Nikmati Jalan Setapak Bukit Karan

 

“DATANG DAN KERJA BARENG”

Wali Kota Mahyeldi Nikmati Jalan Setapak Bukit Karan

 

PADANG – Warga Kampung KB Wisata,  Bukit Karan Rw  6 Kelurahan Rawang, Padang Selatan  “Baralek gadang” Sosialisasi KKBPK kepada masyarakat dengan mengemukan tema ‘Datang dan Kerja Bareng’. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Sestama BKKBN Nofrijal, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin, Kepala DP3AP2KB Padang Heryanto Rustam, Camat Padang Selatan Fuji Astomi, penuhi undangan Lurah andi Amir hingga Selesai, Sabtu (7/12/2019).

 

Pagi itu, di Kampung KB Wisata Bukit Karan, diarena lapangan terbuka, fukos acara   Sosialisasi KKBPK kepada masyarakat, suara music menggema energik, yang dikuti para kaum ibu ibu dengan gerak gerik yang teratur, yakni senam kebugaran. Sejalan dengan itu, Lurah Andi Amir mengajak Wali Kota Mahyeldi,  Sestama BKKBN Nofrijal, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin, Kepala DP3AP2KB Padang Heryanto Rustam, Camat Fuji Astomi untuk menikmati jalan  lingkar setapak bukit Karan.  Tak ayal, jalan santai mendaki dialui bersama dengan menyenangkan. Sekitar satu jam perjalanan menempuh jalan  pendakian berliku yang mengasik itu  berakhir di rumah data bukit Karan, Kampung KB Wisata itu.

 

Jalan setapak yang unik itu akan diperbaiki, ini pasti. Setelah itu masyarakat harus membuat lobang untuk penampungan air limbah, sehingga berfungsi sebagai penyangga air dan manfaatnya untuk warga di sekitarnya, Ucap Wali Kota Mahyeldi. 

 

Kini, kata Wali Kota Mahyeldi,  kelurahan Rawang telah memiliki Kampung KB  Wisata,  Bukit Karan,  adalah cara cepat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta untuk meningkatkan peran seluruh pihak dalam memfasilitasi, mendampingi, dan membina masyarakat di Kampung KB tersebut.

 

Khusus Kampung KB Wisata Bikit Karan memiliki potensi sebagai kawasan pertanian, untuk itu Dinas Pertanian harus menanam bibit pohon Pinang di sepanjang jalan setapak itu. Sebab pohon Pinang  itu tidak diganggu hama binatang. Dan memanfaatkan lahan sempit menjadi areal produktiv. Sehingga masyarakat bisa menikmati hasilnya di kemudian hari. Karena memiliki nilai ekonomis.

 

Untuk sektor wisata juga bisa dilakukan, sebut Wali kota Mahyeldi, maka semua OPD di lingkungan Pemko Padang menjelang akhir tahun 2019  digerakkan untuk mengikuti jalan santai pagi menelusuri jalan setapak bukit Karan, Kampung KB wisata,  Kelurahan Rawang. Karena  program Kampung KB salah satunya, senantiasa melakukan pola gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

 

Wako Mahyeldi juga  mengingatkan akan  pentingnya menyukseskan program  di semua Kampung KB di Kota Padang. Sebab setiap Kampung KB akan menjadi tempat pelaksanaan event nasional peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun  2020 mendatang. Kini setiap kecamatan telah memiliki  Kampung KB,  dan harus memaksimalkan dari berbagai aspek kehidupan. Tujuannya   tak lain adalah untuk menciptakan masyarakat yang sehat, makmur dan sejahtera. # Irwandi Rais